sambal ayam geprek bebas
sambal ayam geprek bebas

Bongkar Resep Sambal Ayam Geprek Bebas, Pedas Menantang!

Posted on

Halo Foodizen! kali ini mimin mau membongkar resep Sambal Ayam Geprek Bebas. Untuk Foodizen yang tinggal di Bandung mungkin sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Bagaimana tidak? restaurant fenomenal yang satu ini begitu terkenal dengan level sambal pedasnya yang tidak tanggung-tanggung mencapai level 100 looh! Perpaduan ayam geprek yang gurih dengan sambal yang pedas menantang dengan cita rasa gurih sedikit asam ini patut banget dicoba oleh Foodizen. Namun, untuk Foodizen yang belum sempat mampir ke ayam geprek bebas tidak perlu khawatir, sebab mimin akan membagikan resep cara membuatnya. Berikut langkah-langkah dalam membuatnya.

Alat:

  • Coet dan mutu

Bahan:

  • 100 gr buah cabai rawit
  • 3 buah tomat
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Vetcin secukupnya

Cara membuat:

  1. Cuci bersih cabai rawit lalu rendam dengan air panas beberapa saat untuk menghilangkan bakteri yang membuat sakit perut.
  2. Siapkan ulekan lalu ulek bawang putih yang telah dicuci, masukkan cabai rawit lalu gerus dan setelah cukup halus masukkan tomat yang telah dicuci. Ulek hingga tekstur tidak terlalu halus dan tidak terlalu kasar.
  3. Tambahkan seasoning garam, gula pasir dan vetcin secukupnya. Koreksi rasa.
  4. Sambal ala Ayam Geprek Bebas siap disajikan dengan ayam geprek dan nasi yang hangat.

Bagaimana Foodizen, mudah bukan?Selamat mencoba!

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis kuliner, yuk pelajari dulu ilmunya. Kamu bisa belajar mengenai manajemen bisnis kuliner di website http://bisnis.bongkarresep.com

Lihat juga: Resep Sambal Dadak Ala Bu Imas Bandung, 99% Mirip!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *