martabak telur
martabak telur

Resep Martabak Telur Kulit Lumpia, Simple dan Enak!

Posted on

Haloo Foodizen! Cemilan yang satu ini pasti sudah ga asing lagi ditelinga kita, apalagi kalau bukan martabak telur! Tau ga sih Foodizen? ternyata cemilan favorit kita yang satu ini bisa banget loh kita buat sendiri dengan cara yang simple namun sangat mirip dengan yang biasa dijual. Penasaran gimana cara bikinnya? Yuk langsung aja disimak cara membuatnya. Dijamin deh anti gagal!

Bahan Martabak Telur Kulit Lumpia:

  • – Telur ayam/bebek 3 buah
    – Bawang daun 3 helai atau 12 gr
    – Bawang bombay 1/4 buah atau 30 gr
    – B putih 2 siung atau 5 gr
    – Lada putih 1/2 sdt atau 2,5gr
    – Penyedap rasa ayam 1 sdt atau 5gr
    – Kulit lumpia 4 lembar
    – Minyak 2 sdm atau 30 ml

 

Cara Membuat Martabak Telur Kulit Lumpia:

  1. Siapkang mangkuk, pecahkan 3 butir telur, masukan bawang daun dan bawang bombay yang telah diiris serta bawang putih yang telah dicincang, lada putih dan penyedap rasa ayam. Kocok hingga merata.
  2. Panaskan minyak dalam teflon, masukan 2 lembar kulit lumpia, tuangkan telur yang telah dibumbui, lapisi bagian atas dengan kulit lumpia sebanyak 2 lembar kembali.  Setelah bagian bawah matang, balikkan martabak telur. Masak dengan api kecil. Angkat dan tiriskan jika martabak telah matang merata.
  3. Martabak telur kulit lumpia siap disajikan! Cocok disajikan dengan saus pedas!

Tips:

Pastikan Foodizen menggunakan takaran yang sama untuk mendapatkan cita rasa yang pas, tak lupa menggunakan sense atau insting memasaknya agar segala kekurangan dari resep ini bisa lebih disempurnakan dan dikembangkan lebih enak! Selamat mencoba!

Made food with love and passion

Lihat juga: Cara Membuat Lumpia Basah Khas Bandung, Lezat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *