kentang wedges
kentang wedges

Resep Kentang Wedges ala Pizza Hut, Bikin Nagih!

Posted on

Halo Foodizen! Siapa disini yang penikmat kentang wedges? teksturnya yang crispy, gurih dan lembut didalam bikin kita jadi ngiler ya! Biasanya Kentang Wedges dapat kita temui di restaurant fastfood seperti Pizza Hut, Richeese dan KFC, adapula yang tersedia ditoko frozen food. Namun untuk Foodizen yang ingin menyantap hidangan ini hingga puas tanpa khawatir dompet kering, kamu bisa loh bikin sendiri dirumah, cara buatnya sangat mudah, yuk ikuti langkah-langkah dibawah ini!

Jumlah Porsi : 6 porsi

Bahan :

  1. Kentang ukuran sedang 1 kg
  2. Maizena 100 gram
  3. Tepung beras 50 gram
  4. Paprika bubuk 1 sdt atau 2 gr
  5. Oregano kering 1 sdt
  6. Lada putih 2 sdt
  7. Garam 2 sdt
  8. Air 150 ml
  9. Bawang putih bubuk 1 sdt
  10. Bawang bombay bubuk 1 sdt

Cara membuat :

  1. Cuci kentang beserta kulitnya hingga bersih lalu potong kentang dengan potongan wedges. Simpan kentang yang telah dipotong kedalam wadah berisi air agar kentang tidak menghitam.
  2. Setelah kentang selesai dipotong, buang air kentang lalu bilas hingga bersih.
  3.  Panaskan panci berisi air lalu masukan potongan kentang kedalamnya, tambahkan 1 sdt bawang putih, 1 sdt bombay bubuk, 1 sdt lada putih serta 1 sdt garam, rebus hingga cukup matang atau sekitar 10 menit setelah air mendidih. Angkat lalu tiriskan.
  4. Siapkan tepung maizena, tepung beras, paprika bubuk, oregano kering, 1 sdt lada putih, 1 sdt garam, serta 150 ml air. Aduk hingga rata.
  5. Masukan kentang kedalam adonan tepung basah lalu goreng kentang kedalam wajan berisi minyak yang sudah dipanaskan. Masak hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. (Masak kentang setengah matang atau hingga membentuk lapisan kokoh  jika ingin distock frozenkan)
  6. Taburi kentang dengan bubuk balado dan jagung atau sesuai seleramu lalu cocol dengan saus sambal, tomat dan mayonaise! Selamat mencoba!

Tips :

  1. Masak kentang dengan api tinggi agar tekstur crispy
  2.  Jangan merebus kentang terlalu lama agar tidak mudah hancur dan jangan terlalu sebentar agar tidak mentah didalam
  3. Gunakan kentang dengan kulitnya dan cuci hingga bersih

Bagaimana foodizen, mudah bukan cara membuatnya? Resep ini dibuat berdasarkan pengalaman mimin secara langsung ya dan sudah diuji coba rasanya. Yuk sharing pengalaman memasak kamu setelah mencoba resep ini, kamu juga bisa berbagi saran dan masukan dikolom komentar ya! mau bongkar resep apa lagi nih? komen dibawah ya!

Lihat juga: Resep Kentang Goreng ala KFC, lembut dan renyah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *